Wakil Dekan III FEB Unram Tandatangani Memorandum of Agreement dengan Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat untuk Meningkatkan Kerjasama Antar Instansi

By Published On: 25 Maret, 2024

Wakil Dekan III FEB Unram Tandatangani Memorandum of Agreement dengan Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat untuk Meningkatkan Kerjasama Antar Instansi

Mataram, 25 Maret 2024 – Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram (FEB Unram), Dr. Lalu Edy Herman Mulyono,SE.,MM, telah menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam sebuah acara yang diadakan di Ruang Senat Fakultas.

Melalui MoA ini, Dr. Lalu Edy Herman Mulyono,SE.,MM, mengungkapkan harapannya untuk meningkatkan kerjasama antara FEB Unram dan Dinas Perdagangan NTB. Tujuannya adalah agar kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi civitas akademika, terutama dalam menyiapkan mahasiswa untuk berkontribusi secara langsung dalam masyarakat.

“Kedepannya, saya berharap mahasiswa mampu menciptakan peluang usaha mereka sendiri, sehingga mereka tidak hanya mengandalkan mencari lowongan pekerjaan saja,” ucapnya.

Pihak Dinas Perdagangan Provinsi NTB, yang diwakili oleh Kepala Dinas, juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin. Menurutnya, kolaborasi ini memainkan peran penting dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kerjasama ini akan membuat tugas kedua belah pihak menjadi lebih ringan, dengan manfaat yang dapat dirasakan secara nyata, sehingga tujuan bersama dapat tercapai,” tutupnya.

Acara penandatanganan MoA ini juga melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, termasuk Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi NTB, Dinas Perindustrian Provinsi NTB, dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) Provinsi NTB.

Diharapkan, dengan kerjasama yang ditingkatkan melalui MoA ini, FEB Unram dan Dinas Perdagangan NTB dapat menciptakan sinergi yang lebih kuat untuk kemajuan bersama di masa mendatang.