Pelaksanaan Perkuliahan

By Published On: 17 July, 2017

FLOWCHART PROSEDUR OPERASIONAL BAKU PELAKSANAAN PERKULIHANAN

[one] [google-drive-embed url=”https://drive.google.com/a/unram.ac.id/uc?id=0B9Ajf4fqWnnXMEgwS2tkMFRqRkU&export=download” title=”flowchart-perkuliahan.jpg” width=”1200″ height=”972″ extra=”image” style=”embed”];[/one]
K E T E R A N G A N
[one_second]
  1. TUJUAN
    Menjelaskan tentang mekanisme pelaksanaan perkuliahan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas mataram sehingga memudahkan dosen, staf jurusan dan mahasiswa dalam menjalankan akttifitas akademik
  2. DEFINISI
    Pelaksanaan perkulihana adalah kegiatan perkuliahan yang dilakukan oleh dosen atau pengampu matakuliah pada tempat dan jam perkuliahan yang telah ditentukan pada semester yang berjalan dan dihadiri oleh mahasiswa yang memprogramkan matakuliah tersebut
  3. RUANG LINGKUP
    Mencakup aktifitas perkuliahan, pengisian absensi oleh mahasiswa dan kartu biru oleh dosen pengampu matakuliah
  4. INDIKATOR KEBERHASILAN
    Terlaksananya perkuliahan pada semester berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
  5. DASAR HUKUM
    Keputusan Rektor Universitas Mataram No. : 11.437H18/HK2007 tentang Tatatertib Akademik dan Pedoman Pelaksanaan Sistem Kredit Semester Universitas Mataram.
[/one_second]
[one_second]
  1. BAGIAN TERKAIT
    • Dosen
    • Staf Jurusan
    • Mahasiswa
  2. DOKUMEN TERKAIT
    • Absensi
    • Kartu Biru (KB)
    • Powerpoint Materi Kuliah (Ppt)
  3. GARIS BESAR PROSEDUR
    • Dosen mengambil absensi dan kartu biru pada saat akan mengajar perkuliahannnya di jurusan melalui staf jurusan
    • Di kelas dosen memberikan materi dan meminta mahasiwa untuk mengisi absensi dan dosen harus mengisi kartu biru sebagi dokumentasi bahwa telah melakukan perkulihan dengan dikuatkan oleh tanda tangan dan mengisi sub materi yang diajarkan
    • Setelah melakukan pengecekan terhadap kehadiran mahasiswa dan perkuliahan selesai maka dosen menyerahkan kembali absensi dan kartu biru kepada staf jurusan
[/one_second]

Announcement

  • HARIJAMMATA KULIAHProg. StudiKLSSKSJML MHSRg. KuliahDOSEN
    SENIN - SELASA - JUM'ATIPerpajakan IAKA3178N2.1Zuhrotul lsnaini, SE., M.Si.
    BN22
    CN2.3D. Tialurra Della Nabila, SE., M.Ak.
    DN2.4
    Matematika EkonomiAKA338N25Endang Astuti, SE., ME.
    IIPengantar Akuntansi IM, AKA331N2.1Herlina Pusparini, SE., MA.
    Pengantar Akuntansi IIM, AKA36N2.2Adhitya Bayu Suryantara, MSA.
    Akuntansi Keuangan IAKA359N2.3Yusli Mariadi, SE., M.SA.
    IllAkuntansi Keuangan IAKB3N2.1Eni lndriani, SE., MA.
    Pengantar Aplikasi KomputerAKA234N2.2Robith Hudaya, SE., M.A.
    Akuntansi Sektor Publik IIAKA310N2.3Baiq Anggun Hilendri L SE., Ak., M.Si.
    Akuntansi Berbasis KomputerAKA312N2.4Nurabiah, MM.Si
    Pengantar Akuntansi IMA313N2.5Drs. H. Burhanudin, M.Si
    IVBahasalnggrisEP, M27N2.6Aulia Dwi Amalia W, S.Pd., M.Pd.
    Khusus B. lnggris Mengikuti Jadwal Perkuliahan di FKIP Universitas Mataram
    Keterangan:
    1. Untuk mata kuliah yang dibagi menjadi 2 (dua) kelas, pembagian kelas berdasarkan Mahasiswa Kelas A (No. Mhs. GANJIL) dan Kelas B (No. Mhs. GENAP)
    2. Untuk mata kuliah yang dibagi menjadi 5 (lima) kelas, pembagian kelas berdasarkan interval absensi yang masing – masing kelas terdiri dari 34 orang mahasiswa sbb :
      Kelas A (No. Urut absensi 1 – 34), Kelas B (No. Urut Absensi 35 -69), Kelas C (No. Urut Absensi 70 -104),
      Kelas D (No. Urut 105 – 139) dan Kelas E (No. Urut Absensi 140 – dstnya.)
    3. Waktu Perkuliahan Kuliah Semester Antara (KSA)

    Hari Senin-Kamis

    Jam I (07.30 – 09.30), Jam II (09.30- 12.00),

    Khusus Hari Jum’at

    Jam I (07.30 – 09.10), Jam II (09.10 – 12.00),

    Jam Ill (12.50 – 15.20) Jam IV (15.20 – 17.50)

    Jamlll (13.15-15.45) Jam IV (15.45- 18.15)

    Program STudi:

    EP = Ekonomi Pembangunan

    M = Gab. Manaj. Pagi dan Sore

    AK = Gab. Akuntansi Pagi dan Sore