Pembuatan Jadwal Perkuliahan

By Published On: 17 July, 2017

FLOWCHART PROSEDUR OPERASIONAL BAKU PEMBUATAN JADWAL PERKULIHANAN

[one] [google-drive-embed url=”https://drive.google.com/a/unram.ac.id/uc?id=0B9Ajf4fqWnnXSEtWblYyWW9mcmc&export=download” title=”flowchart-jadwal-kuliah.jpg” width=”1200″ height=”1297″ extra=”image” style=”embed”] [/one]
K E T E R A N G A N
[one_second]
  1. TUJUAN
    Menjelaskan tentang mekanisme pembuatan jadwal perkuliahan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram
  2. DEFINISI
    Jadwal perkulihana adalah daftar yang berisi kegiatan perkuliahan disertai dengan pengampu matakuliah berserta lokasi dan jam perkuliahan pada semester yang sedang berjalan
  3. RUANG LINGKUP
    Mencakup aktifitas pembuatan draft jadwal perkuliahan, proses koordinasi dan validasi oleh pengelola jurusan sampai pada pembagian jadwalperkuliahan kepada pengampu matakuliah yang ditugaskan pada semester berjalan.
  4. INDIKATOR KEBERHASILAN
    Terdistribusinya jadwal perkuliahan pada semester berjalan kepada pengampu matakuliah sesuai dengan bidang keahliannya.
  5. DASAR HUKUM
    Keputusan Rektor Universitas Mataram No. : 11.437H18/HK2007 tentang Tatatertib Akademik dan Pedoman Pelaksanaan Sistem Kredit Semester Universitas Mataram.
  6. BAGIAN TERKAIT
    • Staf Jurusan
    • Sekretaris Jurusan
    • Ketua Jurusan
    • Dosen
    • Tata Usaha (TU)
[/one_second]
[one_second]
  1. DOKUMEN TERKAIT
    • Draf Jadwal Perkuliahan
    • Jadwal Perkuliahan Validasi
  2. GARIS BESAR PROSEDUR
    • Staf jurusan membuat draft jadwal perkuliahan pada semester yang akan datang.
    • Sekretaris jurusan melakukan pengecekan terhadapjadwal perkuliahan yang dibuat staf jurusan
    • Sekretaris berkoordinasi dengan ketua jurusan. Jika draft jadwal perkuliahan disetujui oleh ketua jurusan maka sekretaris jurusan akan meminta kepada staf jurusan untuk mencetak ulang
    • Sekretaris jurusan meminta kepada staf jurusan untuk memperbanyak draft jadwal perkuliahan yang telah divalidasi sementara oleh ketua jurusan untuk dibagikan kepada dosen-dosen dijurusan masing-masing untuk dirapatkan.
    • Jika dosen berkeberatan dengan matakuliah yang diampunya maka akan dilakukan koordinasi untuk melakukan perubahan. Jika sudah tidak ada keberatan dari dosen pengampu yang dijadwalkan maka sekretaris jurusan meminta bagian staf jurusan untuk memperbaiki. jadwal yang sudah disetujui kemudian dintatangani oleh ketua jurusan.
    • Staf Jurusan menyerahkan jadwal perkuliahan jurusan ke bagian tata usaha untuk diperbanyak dan didistribusikan
[/one_second]

Announcement

  • HARIJAMMATA KULIAHProg. StudiKLSSKSJML MHSRg. KuliahDOSEN
    SENIN - SELASA - JUM'ATIPerpajakan IAKA3178N2.1Zuhrotul lsnaini, SE., M.Si.
    BN22
    CN2.3D. Tialurra Della Nabila, SE., M.Ak.
    DN2.4
    Matematika EkonomiAKA338N25Endang Astuti, SE., ME.
    IIPengantar Akuntansi IM, AKA331N2.1Herlina Pusparini, SE., MA.
    Pengantar Akuntansi IIM, AKA36N2.2Adhitya Bayu Suryantara, MSA.
    Akuntansi Keuangan IAKA359N2.3Yusli Mariadi, SE., M.SA.
    IllAkuntansi Keuangan IAKB3N2.1Eni lndriani, SE., MA.
    Pengantar Aplikasi KomputerAKA234N2.2Robith Hudaya, SE., M.A.
    Akuntansi Sektor Publik IIAKA310N2.3Baiq Anggun Hilendri L SE., Ak., M.Si.
    Akuntansi Berbasis KomputerAKA312N2.4Nurabiah, MM.Si
    Pengantar Akuntansi IMA313N2.5Drs. H. Burhanudin, M.Si
    IVBahasalnggrisEP, M27N2.6Aulia Dwi Amalia W, S.Pd., M.Pd.
    Khusus B. lnggris Mengikuti Jadwal Perkuliahan di FKIP Universitas Mataram
    Keterangan:
    1. Untuk mata kuliah yang dibagi menjadi 2 (dua) kelas, pembagian kelas berdasarkan Mahasiswa Kelas A (No. Mhs. GANJIL) dan Kelas B (No. Mhs. GENAP)
    2. Untuk mata kuliah yang dibagi menjadi 5 (lima) kelas, pembagian kelas berdasarkan interval absensi yang masing – masing kelas terdiri dari 34 orang mahasiswa sbb :
      Kelas A (No. Urut absensi 1 – 34), Kelas B (No. Urut Absensi 35 -69), Kelas C (No. Urut Absensi 70 -104),
      Kelas D (No. Urut 105 – 139) dan Kelas E (No. Urut Absensi 140 – dstnya.)
    3. Waktu Perkuliahan Kuliah Semester Antara (KSA)

    Hari Senin-Kamis

    Jam I (07.30 – 09.30), Jam II (09.30- 12.00),

    Khusus Hari Jum’at

    Jam I (07.30 – 09.10), Jam II (09.10 – 12.00),

    Jam Ill (12.50 – 15.20) Jam IV (15.20 – 17.50)

    Jamlll (13.15-15.45) Jam IV (15.45- 18.15)

    Program STudi:

    EP = Ekonomi Pembangunan

    M = Gab. Manaj. Pagi dan Sore

    AK = Gab. Akuntansi Pagi dan Sore